Cari Blog Ini

BiLLy TaMa

BiLLy TaMa

Rabu, 28 Juli 2010

Yuki Putri Pariwisata 2010


Sementara runner up diraih Felly Tifani, pelajar SMA di Kota Bengkulu. Sedangkan juara III diraih Chindi Putri Valentika, mahasiswi Unib. Juara Harapan I diraih Iie Sundari, mahasiswi Unib, juara Harapan II diraih Wanti Septi Utami, utusan Kabupaten Seluma dan juga mahasiswi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Untuk kategori lainnya, gelar Putri Berbakat diraih Kiki Maria, mahasisi Poltekkes Bengkulu, Putri Busana Terbaik diraih Putri Utami Martiala, pelajar SMA dari Kabupaten Lebong. Sementara itu, dua kategori lagi disabet oleh orang yang sama yakni Putri Favorit dan Putri Persahabatan, diraih atas nama Wanti Septi Utami yang juga mahasiswi Universitas Padjajara (Unpad) Bandung, utusan Kabupaten Seluma.

Malam penobatan Pemilihan Putri Pariwisata 2010 tadi malam diikuti 16 finalis masing-masing berasal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Kaur, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Seluma. Sedangkan Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Mukomuko dan Bengkulu Selatan tidak mengirimkan utusan.

Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB ini ditandai pemukulan alat musik tradisional Bengkulu, Dol oleh Walikota Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH.

Bertindak sebagai juri pada malam puncak itu melibatkan kalangan akademisi, pakar seni dan budaya dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Terdiri dari Drs. Eric Syahrial Dip. TESL, MA, M.Phil (Kepala UPT Bahasa Inggris Unib), Deny Kurniawan SE (pakar komunikasi dan koreografer), Suparhim SE (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi) dan Ani Suprapti, M.Si (Pakar kepribadian dosen Unib).

Selain dihadiri para pendukung finalis, juga hadir para pejabat unsur Muspida dari Kota dan Kabupaten yang ada di bengkulu. Malam penobatan berlangsung seru diwarnai sorakan para dukungan.

Jalannya babak grand final, dari 16 finalis yang tampil, disaring menjadi 10 finalis, kemudian disaring lagi menjadi 5 finalis. (cw1)

http://www.harianrakyatbengkulu.com/ver3/mod.php?mod=publisher&op=allmedia&artid=7477&page=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar